Sabtu, 16 Mei 2009

Kepemimpinan Rosululloh SAW






Materi : Kepemimpinan Rosululloh SAW
Sabtu, 16 Mei 2009, Pk. 20.00 wib – 22.00 wib’
Masjid Jenderal Sudirman, Tnggl 16 Mei 2009

Segala puji bagi Alloh yg telah menurunkan nikmat-nikmatnya kpd kita semua. Hingga kita tidak akan mampu menghitung-hitung nikmat itu.Tetapi karena kasih sayangnya Alloh kepada kita, maka telah disediakan cara utnuk bersyukur.
Tdk berbelit-belit, tdk memberatkan, yaitu dgn ucapan alhamdulillah, yg sanggup menyamai nikmat-nikmat Alloh. Sehingga jika ada orang yg lidahnya tdk pernah dibasahai dgn dzikir kpd Alloh maka mereka itu disebut kufur nikmat.

Yang kedua, sholawat dan salam smg tetap terlimpahkan kpd junjungan kita Rosululloh Muhmaamd saw.

Materi : Kepemimpinan Rosululloh SAW
Al Baqoroh 124, ingatlah ketika nabi Ibrahim diuji dgn kalimatNya. Syarat utk bs mjd pemimpin hrs bisa menyempurnakan syariat. Orang-org yg menganiaya diri sendiri, apalagi menganiaya orang lain maka tdk akan pernah bisa menjadi pemimpin.

Dalam HAdist Nabi, Riwyat Al Hakim: ketika ummatku sdh mengagungkan dunia, mengagungkan materi, mengagungkan kekuasaan, maka akan dicabut kehebatan islam pada diri umat islam itu sendiri, shg umat islam tdk lagi ditakuti oleh musuh-musuh Islam. Musuh tdk akan menganggap lagi pada umat islam. Diakhir jaman umat islam itu ibarat tumpeng, objek rebutan, padhal kondisi umat islam bukan minoritas tetapi mayoritas, tetapi ibarat seperti buih dilautan, mudah terhempas kesana kemari. Saat tersebut umat islam terkena penyakit wahn, yaitu cinta dunia dan takut akan mati.

Ketika umatku meninggalkan amar ma’ruf nahi munkar, maka berkah dari langit akan terhalangi, maka yg jatuh dan turun adalah musibah. Oleh krn itu kita sangat berharap akan ada peminpin yg memiliki platform : amarr ma’ruf nahi munkar.

Ketika sudah saling menyerang antar sesama muslim, maka akan turun kehinaan dalam kehidupan ini.

Bagaimana cara mencari pemimpin yg ideal? Lihat jejak-jejak kepemimpinan Nabi Muhammad saw.

Pemilihan Presidan adl wajib hukumnya, sedang pemilihan caleg adalah sunnah.

Prinsip-Prinsip yang ditegakkan :
a. Secara Adil > Ihsan
b. Taqqorrub Ilalloh, selalu mendekat kpd Alloh.
c. Amanah
d. Pemimpin yg Pemaaf, bukan pendendam
e. Fathonah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar